Senam Bibir

8 Cara Senam Bibir Yang Baik dan Benar

Senam Bibir dilakukan untuk memberikan rangsangan aliran darah dibagian sekitar bibir agar Otot bibir tidak tegang, lebih fleksibel, dan dapat membantu melancarkan pergerakan bibir saat berbicara.

Senam ini sering dilakukan oleh Orang yang akan melakukan Public Speaking seperti Berpidato ataupun Khotbah, selain itu ada juga yang mengembangkan teknik senam bibir sebagai metode memperindah Bibir ataupun Therapy untuk mengobati penyakit pada bibir.

Cara untuk terbiasa melakukan senyum dengan mudah tanpa beban, salah satunya dengan senam bibir.

Nah, bagaimana sih, caranya melakukan senam bibir, dan apakah memakan waktu lama? Tenang saja, tidak butuh waktu lama untuk melakukannya, bisa dijadikan kegiatan mengisi waktu luang, namun manfaatnya segudang.

Senam Bibir

Berikut 8 Cara Senam Bibir Yang Baik dan Benar :

  1. Letakkan tangan kiri tepat di sudut bibir kanan, lalu tarik hingga pipi. Setelah itu letakkan tangan kanan di dekat hidung, lalu tarik ke samping. Lakukan juga pada sisi bibir sebelah kiri. Gerakan ini dilakukan 3-5 kali secara bergantian.
  2. Tanpa membuka katupan bibir, tersenyumlah selebar mungkin selama sekitar 15 detik. Lalu, kerucutkan bibir ke arah depan seperti hendak mencium sesuatu. Ulangi rangkaian gerakan ini 10 kali.
  3. Lakukan gerakan saling menekan antara 2 bibir yang terkatup. Dalam kondisi ini, gerakkan katupan bibir yang masih saling menekan ke arah hidung. Tahan gerakan ini selama 15 detik. Relaks, dan ulangi 10 kali.
  4. Kerucutkan bibir seperti hendak mencium. Dalam posisi seperti ini, tarik bibir perlahan ke dalam mulut hingga daging di pipi ikut tertarik masuk. Tahan setiap gerakan 10 detik. Ulangi 5 kali.
  5. Lakukan pendinginan dengan merilekskan bibir. Ambil napas dengan mulut perlahan, lalu keluarkan udara dengan sedikit hentakan melalui mulut. Lakukan gerakan ini 5 kali.
  6. Kembungkan mulut sehingga pipi menggembung seperti ketika hendak meniup lilin, tahan beberapa detik. Kemudian, ucapkanlah huruf “U” sejauh mungkin, lalu tersenyumlah.
  7. Buka mulut sambil relaks, lalu katupkan kembali. Ikuti dengan gerakan menarik bibir yang terkatup ke samping kanan dan kiri. Lakukan rangkaian gerakan ini 5 kali.
  8. Posisikan bibir seperti sedang senyum. Tahan beberapa detik dan lakukan secara berulang-ulang.

Ala bisa, karena terbiasa. Biasakanlah tersenyum sehingga ketika bertemu seseorang Anda sudah bisa refleks mengeluarkan senyum yang menawan. Jangan lupa, senyum tulus dari hatilah yang terpenting.

Senam bibir sering digunakan sebagai pemanasan saat seseorang akan berpidato, biasanya seseorang yang akan berpidato memulai dengan persiapan yang matangmenghafal naskah, dan berpidato menggunakan bahasa tubuh.

Sekilas info Pidato

Untuk anda yang sedang mencari podium dengan ukuran minimalis ideal dan indah, bisa kepo dan kunjungi laman kami podiumminimalis.com atau klik foto dibawah:

@jayapodium adalah produsen podium minimalis yang bertempat di bekasi timur, menyediakan dan menjual podium yang berkualitas dengan harga ekonomis.