Jangan Bingung! Inilah Rekomendasi Lem Kayu yang Anda Cari

Ada banyak berbagai merk lem kayu yang bisa jadi rekomendasi untuk Anda yang sedang membutuhkannya. Lem kayu ini bisa dijadikan untuk membantu merekatkan dan memperbaiki berbagai perabotan kayu yang ada. Tidak hanya itu saja, lem ini juga bisa digunakan untuk barang lain selain bahan kayu. Misalnya saja barang yang terbuat dari keramik ataupun plastik.

Perabot yang terbuat dari kayu misalnya saja meja, kursi, lemari, podium minimalis, hingga yang lainnya. Anda bisa memperbaiki perabotan kayu tersebut dengan lem kayu apabila terjadi kerusakan. Selain itu lem kayu juga digunakan untuk merekatkan berbagai perabot kayu dari proses perakatan hingga barang yang tersebut selesai dibuat dan menjadi barang yang cantik dan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk memilih lem kayu juga tidak boleh sembarangan, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih lem kayu sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk memilih lem kayu:

  • Tips yang pertama, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis lem kayu. Tujuannya agar Anda dapat menyesuaikan dengan perabot kayu yang akan Anda perbaiki. Pertimbangkan terlebih dahulu jenis lem kayu yang Anda butuhkan, sebelum membelinya.
  • Lalu tips selanjutnya ialah pilihlah lem kayu yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan atau bisa dikatakan multifungsi. Jadi Anda bisa menggunakannya tidak hanya untuk perabotan yang terbuat dari bahan kayu saja. Anda bisa menggunakan lem tersebut untuk bahan yang lain misalnya saja seperti keramik, plastik, dan material lain. Dengan begitu Anda bisa lebih menghemat pengeluaran.
  • Pilihlah ukuran lem yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya Anda hanya memerlukan sedikit lem untuk merekatkan barang yang rusak, maka belilah lem dengan ukuran yang kecil saja. Perlu Anda ketahui bahwa lem kayu cepat kering. Jika Anda beli yang ukuran besar dan jarang digunakan, maka lem kayu itu akan mengering sebelum bisa Anda gunakan kembali.
  • Tips berikutnya, pilihlah yang memiliki sifat tahan air. Lem kayu dengan sifat yang tahan air akan membuat perabotan menjadi semakin tahan lama setelah direkatkan menggunakan lem tersebut. Meskipun perabotan digunakan di dalam maupun di luar ruangan, Anda tidak perlu khawatir.
Rekomendasi lem kayu, Sumber: courtina.id
Rekomendasi lem kayu, Sumber: courtina.id

Rekomendasi Produk Lem Kayu

Banyak produk lem kayu yang dijual di pasaran, mulai dari lem kayu murah hingga yang harganya cukup mahal. Anda bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Berikut rekomendasi produk lem kayu yang bisa Anda pilih.

1. Lem Epoxy Avian

Rekomendasi lem kayu untuk furniture yang pertama ialah lem epoxy avian. Lem epoxy ini dilengkapi dengan 2 kandungan bahan yakni resin dan hardener. Produk lem kayu ini bisa digunakan untuk merekatkan kayu, besi, keramik, dan berbagai material yang lainnya. Karena kandungan dari resin dan hardener lem epoxy dapat merekatkan kembali keramik yang rusak.

Baca juga: Kenali Jenis Kayu Pembuatan Podium

Lem epoxy memiliki kualitas yang baik, bahkan lem ini mampu bertahan terhadap udara dan air laut. Oleh sebab itu, lem ini bisa Anda jadikan pilihan sebagai produk lem kayu yang Anda gunakan. Harga lem kayu ini cukup terjangkau mulai dari 48 ribuan, Anda sudah bisa mendapatkannya.

Lem Epoxy Avian, Sumber: harga.web.id
Lem Epoxy Avian, Sumber: harga.web.id

2. Lem Uhu Super Wood Resistant

Produk lem kayu selanjutnya ialah lem uhu super wood resistant. Kegunaan lem kayu ini untuk merekatkan perabot kayu Anda. Hasil akhir dari lem ini transparan, sehingga tidak akan membuat permukaan kayu menjadi kotor. Lem uhu super wood resistant memiliki daya tahan yang baik dan tahan terhadap air, jadi Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan produk ini.

Lem Uhu Super Wood Resistant, Sumber: shopee.co.id
Lem Uhu Super Wood Resistant, Sumber: shopee.co.id

3. Lem Crona 222 WRG

Rekomendasi lem kayu selanjutnya ialah lem crona 222 WRG. Lem kayu yang satu ini memiliki daya tahan perekat yang kuat, jadi Anda tidak perlu khawatir dan ragu untuk menggunakan lem ini. Selain itu lem crona 222 WRG juga tahan terhadap air, cara penggunaannya juga mudah, dan mudah kering.

Baca juga: Mengenal Jenis-Jenis Triplek Yang Tersedia di Pasaran

Biasanya lem kayu ini digunakan untuk merekatkan bahan kayu, misalnya saja kayu jati, kayu mahoni, kayu kamper, hingga berbagai jenis kayu yang lain. Harga dari lem ini sekitar 43 ribuan untuk ukuran 600 gramnya, cukup terjangkau bukan?

Lem Crona 222 WRG, Sumber: crona.co.id
Lem Crona 222 WRG, Sumber: crona.co.id

4. Lem Presto WRG 600

Lem kayu presto WRG 600 memiliki kelebihan dari segi daya tahan terhadap air. Biasanya lem kayu ini digunakan untuk pembuatan perabotan yang berkaitan dengan eksterior. Produk lem ini juga bisa digunakan untuk finishing pada permukaan kayu. Harganya juga cukup terjangkau di kantong, hanya sekitar 38 ribuan, Anda bisa mendapatkan lem ini dengan ukuran 600 gram.

Lem Presto WRG 600, Sumber: shopee.co.id
Lem Presto WRG 600, Sumber: shopee.co.id

5. Lem Putih PVAc Fox

Rekomendasi lem kayu selanjutnya ialah lem putih PVAc fox. Ketika lem ini telah diaplikasikan pada kayu, warna putih dari lem akan berubah menjadi bening atau transparan. Di dalam kandungannya lem putih PVAc fox tidak mengandung bahan-bahan kimia, sehingga lebih ramah lingkungan. Produk lem ini dapat bertahan dalam berbagai kondisi cuaca.

Lem Putih PVAc Fox, Sumber: siplah.blibli.com
Lem Putih PVAc Fox, Sumber: siplah.blibli.com

Ada tambahan informasi untuk Anda yang membutuhkan podium minimalis. Kami dari Jaya Podium melayani pembuatan podium sesuai dengan pesanan Anda. Anda bisa menghubungi kami untuk menanyakan harga podium minimalis secara detail, hubungi kami di kontak yang telah tersedia pada laman website Jaya Podium.

Ikuti berbagai artikel lainnya dari kami seperti rekomendasi merk HPL yang berkualitas dan lain sebagainya. Berbagai informasi tersebut dapat Anda akses di laman website Jaya Podium. Terima kasih telah menyimak ulasan kami mengenai rekomendasi lem kayu yang bisa Anda pilih untuk merekatkan perabot kayu. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply