Skip to content Skip to footer
-6%

Rp1,699,000.00

Perkenalkan Podium Minimalis PM1 Jaya Podium, Podium ini bertipe Full Kayu, menggunakan bahan dasar kayu Polywood 15mm, dan di rancang sedemikian rupa agar model dan tampilannya tetap Modern.

  • Nama Model : Kayu Minimalis
  • Kode Barang : PM-1
  • Bahan : Full Kayu (Plywood) 15mm
  • Finishing : Lapis HPL
  • Dimensi : 110 x 45
  • Lebar Meja : 50cm
ORDER VIA WHATSAPP SKU: 67430 Categories: , Tags: , Product ID: 632

Description

Dilapisi dengan HPL, Podium ini menjadi lebih mewah, walaupun dengan harga yang ekonomis sekalipun. Podium PM1 ini berdimensi 110 x45 cm, Ini merupakan ukuran rata rata sebuah podium minimalis, ukuran tersebut didapatkan dari produk lain, dan juga mengambil ukuran tinggi rata rata orang Indonesia. Podium PM1 juga di desain dan dibuat oleh tangan kreatif anak Bangsa Indonesia, mereka membuat podium ini menjadi sedemikian rupa, Walaupun ekonomis, Namun tetap memiliki kesan mewah dan elegan. Lebar meja dari PM1 ini berukuran 50 x 40 cm, ukuran ini cukup untuk menaruh text kertas atau buku sekalipun. Podium ini sangat Value For Money, dan sangat bermanfaat untuk kegiatan acara apapun. Podium ini juga bisa dibilang ringan, jadi mudah untuk di pindahkan.

Podium PM1 kayu minimalis biasanya banyak digunakan untuk keperluan instansi pemerintah, hotel, gedung pertemuan, sekolah, rumah ibadah, universitas dan masih banyak lagi. 

Podium minimalis akan memberikan kesan mewah untuk memberikan sambutan terhadap acara-acara yang bersifat resmi.

Ada beberapa bahan yang bisa digunakan dalam pembuatan podium minimalis. Podium minimalis bahkan semakin trendy dan banyak digemari oleh masyarakat. podium kayu minimalis PM1 terbuat dari kayu berkualitas yang biasanya disebut dengan istilah plywood.

Bagi Anda yang belum terlalu memahami apa itu plywood, jadi plywood merupakan sebuah papan material yang disusun dari beberapa lapisan kayu. Lapisan kayu tersebut keseluruhan sudah melalui proses perekatan dan juga pemampatan dengan daya tekanan yang cukup tinggi.

Plywood sendiri juga terdiri atas kombinasi lapisan serat-serat kayu dan kulit kayu dengan lapisan permukaan luar yang cukup kuat. 

Jika dibandingkan dengan lapisan tengah, proses plywood pembuatan podium kayu minimalis PM1 memang sengaja didesain kuat bagian permukaan luarnya.

Tujuan perlakuan penebalan lapisan luar yaitu untuk mereduksi atau mengurangi terjadinya pemuaian dan tekanan menekuk. Kondisi demikian akan mendorong podium kayu minimalis bisa tahan cuaca dan mudah dibentuk dalam pembuatan furniture atau podium yang berkualitas tinggi.

Podium kayu minimalis PM1 terbuat dari bahan dasar kayu plywood berukuran 15mm. Podium kayu minimalis saat ini sudah dibuat dengan model dan tampilan yang sangat modern, sehingga bisa terlihat lebih cantik ketika digunakan sebagai podium untuk mengisi suatu acara.

Menariknya lagi, podium kayu minimalis dilapisi dengan HPL sehingga mampu tahan lama dan terkesan lebih mewah. 

Walaupun harga podium kayu minimalis termasuk terjangkau, tetapi kualitasnya masih tergolong baik dan banyak diminati oleh banyak orang karena tampilannya yang klasik.

Pada umumnya, podium PM1 berdimensi 110 cm x 45 cm yang tidak lain merupakan ukuran rata-rata podium minimalis yang sering digunakan. Ukuran tersebut sebenarnya mengambil produk lain dan disesuaikan dengan ukuran tinggi badan rata-rata orang Indonesia.

Lebar meja podium kayu minimalis mencapai 50 cm x 40 cm. Ukuran meja tersebut bisa digunakan untuk tempat meletakkan text kertas dan juga buku sekalipun. 

Dari sinilah banyak orang yang mengatakan bahwa podium PM1 kayu minimalis termasuk value of money dan bermanfaat untuk acara apapun.

Menggunakan kayu plywood sebagai bahan pembuatan podium merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat. Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan plywood kuat untuk keperluan podium dengan gaya modern dan kekinian.

Plywood biasanya terbuat dari jenis kayu berkualitas yang tahan terhadap kondisi cuaca dan tidak mudah mengalami pemuaian atau menekuk. 

Perlu Anda ketahui, kayu plywood untuk podium juga bersifat tahan air sehingga tidak perlu khawatir mudah mengalami pelapukan saat sering terkena air hujan. 

Sebenarnya, podium dan mimbar merupakan dua benda yang memiliki fungsi sama. Keduanya bisa digunakan sebagai tempat bagi seseorang untuk memberikan, menyampaikan sesuatu hal yang bersifat informatif kepada khalayak ramai, dan diharapkan bermanfaat untuk kepentingan tertentu.

Memang pada umumnya podium digunakan untuk kepentingan acara formal seperti seminar, peresmian, kegiatan universitas, dan instansi lainnya. 

Sama halnya dengan mimbar juga digunakan pada acara formal, tetapi lebih menyangkut dengan agama dan dilaksanakan pada tempat ibadah tertentu.

Jika ditelusuri lebih dalam, mimbar sudah ditemukan sejak dulu bahkan dari zaman Rasulullah SAW. 

Sedangkan podium merupakan bentuk kekinian dari mimbar yang sengaja dibuat dengan bahan berkualitas baik, tahan lama, modern, dan harganya di pasaran juga lebih mahal dibandingkan mimbar.

Jika berbicara tentang kualitas, maka tentu saja berkaitan erat dengan harga produk yang ditawarkan. Ada beberapa pilihan jenis plywood yang bisa ditemukan dengan mudah di pasaran yaitu plywood dengan menggunakan kayu pinus, kayu sengon, dan juga plywood dari kayu sungkai.

Semakin besar ukuran dan jenis bahan plywood, maka akan semakin mahal juga harga jual dari podium kayu plywood tersebut. Biasanya, harga dari plywood sendiri juga disesuaikan dengan ukuran standar per lembar dan varian ketebalan yang diinginkan.

Tentu saja bisa podium kayu minimalis PM1 sangat mudah dirancang seperti podium khas Jepara dengan desain yang unik dan kreatif. Misalnya, Anda memilih model podium minimalis menggunakan kayu jati, maka bisa membuatnya berbentuk ukiran lafadz Allah atau berupa kaligrafi.

Untuk tampilan yang lebih maksimal, maka pengrajin bisa memadukan podium kayu dengan warna keemasan untuk menonjolkan bagian ukiran. Tambahkan juga ukiran berbentuk mahkota yang difungsikan sebagai kepala podium. 

Hasilnya, podium minimalis akan terkesan sangat mahal dan elegan. Namun, jika Anda berminat untuk membuat podium dengan karakteristik ukiran yang unik, maka perlu menyiapkan biaya tambahan. 

Proses pengukiran pada kayu podium umumnya membutuhkan waktu yang relatif lama dan tenaga kerja yang cukup banyak.

Terkadang ada desain podium kayu yang mengadopsi gaya minimalis dengan proses finishing melamin warna salak gloss. Sentuhan ukiran tersebut umumnya dikerjakan dengan rajin oleh para pengrajin dari daerah Jepara dan bisa menghabiskan biaya hingga puluhan juta rupiah. 

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Podium Kayu Minimalis PM1”

Your email address will not be published.